Friday, September 15, 2017
Home > News > Amerika akan Kirim Senjata Mematikan ke Ukraina

Amerika akan Kirim Senjata Mematikan ke Ukraina

Amerika akan Kirim Senjata Mematikan ke Ukraina

James Mattis

Jakarta – Sekretaris Pertahanan Amerika Serikat James Mattis pada Kamis (24/8), mengatakan tengah mengkaji upaya untuk mengirim senjata mematikan ke Ukraina

“Kami berkomitmen terus memberi Anda bantuan dalam usaha melindungi negara dan masyarakat Ukraina,” kata Mattis kepada wartawan usai bertemu Presiden Ukraina Petro Poroshenko, dikutip dari People`s Daily pada Jumat (25/8)

Ia  juga mengatakan, Washington mendukung upaya Kiev untuk mereformasi sektor pertahanan dan keamanan Ukraina sesuai dengan standar internasional.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengatakan pada awal Agustus, pengiriman senjata mematikan akan mengganggu kestabilan situasi di Ukraina, khususnya di wilayah tenggaranya.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan pengiriman tersebut tidak akan berkontribusi pada penyelesaian damai konflik antara Kiev dan dua republik yang memproklamirkan diri di sebelah tenggara Ukraina.

Mattis tiba di Kiev pada hari sebelumnya untuk kunjungan satu hari dalam ambil bagian dalam perayaan Hari Kemerdekaan Ukraina. Ia menjadi sekretaris pertahanan AS yang pertama yang mengunjungi Ukraina dalam 10 tahun.

TAGS : Ukraina Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20713/Amerika-akan-Kirim-Senjata-Mematikan-ke-Ukraina/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz