Friday, September 15, 2017
Home > News > Ridwan Kamil Akan Tunjuk Cawagub Dari PKB?

Ridwan Kamil Akan Tunjuk Cawagub Dari PKB?

Ridwan Kamil Akan Tunjuk Cawagub Dari PKB?

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa Cak Imin bersama anggota Partai United Rusia

Jakarta – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (cak Imin) mengatakan pihaknya tengah melakukan intensitas komunikasi dengan calon gubernur (Cagub) Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia tak menampik bahwa komunikasi dua sudut yang dilakukannya dengan Ridwan Kamil terkait formula koalisi dukungan di Pilgub Jabar mendatang.

Mungkinkah Ridwan Kamil akan menunjuk calon wakil gubernur dari PKB?

Cak Imin mengisyaratkan arah pembicaraan adanya pertukaran dukungan politiknya dengan kursi cawagub Ridwan Kamil dari PKB. Ia berharap pembicaraannya dengan Ridwan mengarah pada penunjukan cawagub dari PKB.

“Moga-moga dalam satu atau dua hari ini ada pematangan soal kebersamaan PKB dengan Pak Ridwan Kamil. Salah satunya bagaimana menentukan calon wakil gubernur,” ujar cak Imin di acara Nikah Massal “PKB Mantu” di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Cak Imin mengungkapkan pihaknya dengan Ridwan juga membicarakan berbagai poin terkait tambahan dukungan partai. Selain itu, kedua pihak secara terbuka membicarakan strategi pemenangan bagi Ridwan.

Selain PKB, Cak Imin mengaku yakin adanya tambahan kekuatan partai yang siap mematangkan koalisi bersama Ridwan Kamil. Menurutnya, sejumlah partai telah menunjukkan sinyal untuk merapat membentuk koalisi dukungan kepada Ridwan.

“Meskipun belum pasti tapi kita sudah mulai mematangkan bersama RK (Ridwan Kamil), Nasdem, PPP, dan Demokrat,” sebutnya.

TAGS : PKB Muhaimin Iskandar Ridwan Kamil

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/20727/Ridwan-Kamil-Akan-Tunjuk-Cawagub-Dari-PKB/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz