Thursday, September 28, 2017
Home > News > China Tutup Wisata Mount Paektu di Perbatasan Korut

China Tutup Wisata Mount Paektu di Perbatasan Korut

China Tutup Wisata Mount Paektu di Perbatasan Korut

Wisatawan mendaki Gunung Paekdu, yang terletak di perbatasan Sino-Korea Utara ( Foto: Yonhap)

Shennyang – Pemerintah China menutup sementara waktu tempat wisata gunung berapi, Mount Paektu yang terletak di antara perbatasan Republik Rakyat Tiongkok dan Korea Utara. Keputusan menyusul uji coba nuklir terakhir Pyongyang.

“Kami memutuskan menutup sementara waktu wisata selatan `Changbaishan` (nama China di Mount Paektu, Red) Rabu siang. Pasalnya, keamanan masih sangat rentang, batu gunung tersebut terus terkikis sedikit demi sedikit,“ kata seorang pejabat otoritas yang bertanggung jawab mengelola gunung China di provinsi timur laut Jilin.

“Meski begitu, wisata bagian utara dan barat gunung vulkanik tidak akan dipengaruhi oleh kebijakan itu, kata pejabat tersebut. Wisata Bagian selatan tidak akan dibuka hingga benar-benar dijamin keamanannya, kata pejabat tersebut.

Destinasi wisata bagian selatan diketahui paling dekat dengan Kilju, Provinsi North Hamkyong, di mana Pyongyang melakukan uji coba nuklir keenam dan paling kuat pada 3 September, memicu gempa berkekuatan 5,8 skala Richter.

Tes tesebut diyakini menyebabkan masalah keamanan serius di lokasi wisata. Komite wisata Jilin juga memposting keputusan penutupan tesebut melaluiu akunnya di situs media sosial China yang paling populer, Weibo.

TAGS : Wisata Bom Hidrogen Korea Utara Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21774/China-Tutup-Wisata-Mount-Paektu-di-Perbatasan-Korut/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz