Saturday, September 9, 2017
Home > News > DPW PKB Jakarta Canangkan Rebut 16 Kursi Dewan Di DKI

DPW PKB Jakarta Canangkan Rebut 16 Kursi Dewan Di DKI

DPW PKB Jakarta Canangkan Rebut 16 Kursi Dewan Di DKI

DPW PKB DKI Jakarta

Jakarta – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta mulai ancang-ancang memanaskan mesin partainya jelang persiapan pemilu 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, DPW PKB DKI Jakarta mencanangkan target rebut 16 kursi DPRD DKI dan 2 kursi DPRRI.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengatakan penetapan target kursi yang dicanangkannya sangat wajar mengingat geliat pembentukan strukturisasi di lima kotamadya DKI Jakarta. Ia yakin, struktur yang terus ditatanya semakin memantapkan modal pencapaian target kursi yang bakal direbutnya. 

“Pasca Pilkada, PKB bergeliat membentuk struktur. Hingga bulan September ini, struktur 5 DPC, 65 PAC hingga 267 ranting se Jakarta terbentuk. Mesin politik berjalan menuju kemenangan Pemilu 2019,” ujar Hasbi saat melaksanakan Musyawarah Kerja PKB DKI Jakarta di Hotel Cipayung Asri, Puncak, Jawa Barat, Sabtu (09/09/2017).

Hasbi menyampaikan pihaknya akan terbuka bagi setiap masyarakat yang ingin terlibat dalam pencalegan melalui PKB nantinya. Hanya saja, kata dia, pihaknya akan tetap menggunakan mekanisme yang sudah ditetapkan partainya.

Disatu sisi, Hasbi menambahkan, pihaknya juga akan tetap mempertimbangkan untuk menjaring kader sendiri bilamana ada yang ingin mencalonkan sebagai anggota DPRD. Ia meyakini kapasitas kader PKB saat ini sudah mumpuni walaupun akan mempersilakan masyarakat umum untuk mendaftar pencalegan melalui PKB.

“Saat ini PKB mempersiapkan kader untuk menjaring suara, namun sebagai partai terbuka PKB akan membuka pendaftaran melalui mekanisme partai,” tegasnya.

Dirinya memastikan dari agenda konsolidasi rutin ini menghasilkan keputusan wilayah yang dapat menunjang target partai menuju Pemilu 2019.

“Konsolidasi rutin ini sebagai ajang memanaskan mesin partai dan menjalankan putusan bersama menuju kemenangan Pemilu 2019,” tuturnya.

Kegiatan Musyawarah Kerja PKB Se DKI Jakarta ini berlangsung pada 09-10 September 2017 yang mengundang pengurus 5 DPC PKB DKI Jakarta terdiri Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara.

TAGS : Ketum DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/21522/DPW-PKB-Jakarta-Canangkan-Rebut-16-Kursi-Dewan-Di-DKI/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz