Friday, November 24, 2017
Home > News > Hariri akan Pastikan Kembali ke Libanon

Hariri akan Pastikan Kembali ke Libanon

Hariri akan Pastikan Kembali ke Libanon

Perdana Menteri Libanon Saad al-Hariri, yang telah mengundurkan diri, tampil untuk pertama kalinya dalam wawancara bersama Fiture TV, diambil di kedai kopi di Beirut, Lebanon pada 12 November 2017. (Reuters / Jamal Saidi)

Lebanon – Presiden Lebanon, Michel Aoun menerima telepon dari Perdana Menteri Saad Hariri setelah tiba di Paris. Demikian disampaikan Kantor Berita Nasional Lebanon, pada Sabtu (18/11).

“Hariri menyampaikan kepadaku bahwa ia akan ikut dalam upacara Hari Kemerdekaan di Beirut minggu depan,” kata Aoun, dilansir Al arabiya, Sabtu (18/11) 

Libanon akan memperingati Hari Kemerdekaan pada Rabu (22/11). Meski begitu, muncul kergaguan apakah Hariri akan menghadiri perayaan tahunan tersebut ataukah tidak. Upacara biasanya dipimpin oleh presiden, perdana menteri dan juru bicara parlemen.

Ini adalah komentar resmi pertama saat Hariri yang memberi sinyal akan kembali ke Beirut sejak pengunduran dirinya pada 4 November melalui sebuah siaran di sebuah stasiun TV milik Saudi dari Arab Saudi.

Dalam pidato pendunduran dirinya di Riyadh, Hariri mengkritik kelompok Iran dan Hizbullah karena campur tangan mereka dalam urusan Arab. Hariri mengatakan takut hidupnya bernasib seperti ayahnya, almarhum perdana menteri Rafik Hariri, dibunuh pada 2005.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi mengatakan pengunduran diri Hariri adalah skenario yang diatur oleh Saudi, “Seperti kata Aoun (presiden Lebanon), hubungan Iran-Lebanon sangat bersahabat dan Republik Islam selalu menghormati pendapat, kemerdekaan dan kebebasan Lebanon,” kata Qassemi.

TAGS : Lebanon Arab Saudi Saad Hariri Prancis

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/24988/Hariri-akan-Pastikan-Kembali-ke-Libanon-/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz