Sunday, December 17, 2017
Home > News > Jutaan Demonstran Tunggu Kedatangan Trump di Inggris

Jutaan Demonstran Tunggu Kedatangan Trump di Inggris

Jutaan Demonstran Tunggu Kedatangan Trump di Inggris

Presiden Amerika, Donald Trump (Foto: AFP / Saul Loeb)

London – Kunjungan kerja Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke Londong pada Februari mendatang dikabarkan akan disambut demonstrasi terbesar dalam sejarah Inggris.

Kunjungan kerja Trump akan berlangsung pada 26-27 Februari tahun depan, menurut sumber yang dilaporkan di Sunday Times. Kunjungan itu dikabarkan bertepatan dengan pembukaan kedutaan Amerika Serikat yang baru di wilayah tersebut

Gerakan yang bertajuk “Stop Trump” ini digagas wartawan dan penulis Owen Jones. Sekitar satu jam setelah gerakan itu diumumkan di Facebook pada Minggu malam (13/12), ribuan orang menyatakan tertarik untuk bergabung.

Lebih dari 1.000 orang berjanji akan hadir dan lebih dari 2.400 lainnya mengatakan tertarik dengan gerakan tersebut. Menurutu Evening Standard, pada pukul 10.30 malam, hampir 3.000 orang menyatakan akan menghadiri demonstrasi tersebut.

“Jika Donald Trump mencoba menyelinap masuk ke Inggris untuk membuka Kedubes Amerika Serikat pada tanggal 26/27 Februari 2018 dan juga bertemu dengan Theresa May di Downing Street, ia akan disambut oleh satu juta dari kita yang mencoba menghukum warga negara tersebut karena hasutan untuk kebencian rasial,” menurut seruan tersebut

“Catat tanggalnya di buku harian Anda,” tambahnya.

Kampanye Stop Trump, didirikan awal tahun ini setelah larangan perjalanan kontroversial presiden tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya mendapat dukungan minggu ini setelah Trump berbagi tiga video anti-Muslim yang tidak terverifikasi.

Berbicara kepada Evening Standard awal pekan ini, penyelenggara kampanye Stop Trump mengatakan bahwa lebih dari satu juta orang dipastikan akan turun ke jalan untuk memprotes kunjungan tersebut

Kampanye tersebut  hidupkan kembali oleh Twitt milik Trump. Rribuan orang mendaftar secara online dan berjanji untuk bergabung dalam demonstrasi tersebut setelah insiden itu.

 

TAGS : Amerika Serikat Ingrgis Stop Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/25744/Jutaan-Demonstran-Tunggu-Kedatangan-Trump-di-Inggris/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz