Monday, February 26, 2018
Home > News > Kelompok Boko Haram Kembali Culik Ratusan Gadis Nigeria

Kelompok Boko Haram Kembali Culik Ratusan Gadis Nigeria

Kelompok Boko Haram Kembali Culik Ratusan Gadis Nigeria

Kelompok Militan Nigeria

Jakarta – Lebih dari 100 anak perempuan kembali hilang setelah kelompok militan Boko Haram menyerang sebuah sekolah di Nigeria pada Senin.

Menteri Informasi Nigeria, Alhaji Lai Mohammed, mengatakan 906 siswa perempuan berada di sekolah tersebut pada hari penggerebekan di Government Girls Science Technical College di Dapchi, Negara Bagian Yobe dan 110 anak perempuan masih belum diketahui keberadaannya.

“Kami ingin meyakinkan orang Nigeria bahwa tidak ada yang terlewat dalam tekad kami untuk menyelamatkan gadis-gadis ini,” ujar Alhaji dilansir UPI.

Pemerintah Negara Bagian Yobe telah mengumumkan bahwa 80 anak perempuan telah diselamatkan oleh Angkatan Darat Nigeria. Kemudian mencabut pengumuman tersebut dan meminta maaf atas pernyataan “salah” tersebut, yang menurutnya berdasarkan informasi yang tidak akurat.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari men-tweet bahwa militer telah ditugaskan untuk menanggapi penculikan dan pasukan tambahan serta pesawat pengintai telah dikirim untuk memantau daerah tersebut.

“Seluruh negara berdiri sebagai satu dengan keluarga, dan dengan pemerintah dan orang-orang di negara bagian Yobe. Ini adalah bencana nasional,” tulis Buhari.

“Kami menyesal telah terjadi, kami berbagi rasa sakit Anda, saya yakin bahwa angkatan bersenjata kami yang gagah berani akan menemukan dan mengembalikan semua gadis yang hilang dengan selamat.”

Sebelumnya pada 2014 silam, Boko Haram menculik 270 anak perempuan dari sebuah sekolah di kota Chibok dan sekitar 20.000 orang telah terbunuh sejak kelompok teroris tersebut memulai pemberontakannya di tahun 2009.

Salah satu siswi Chibok yang diculik berhasil diselamatkan pada bulan Januari, 82 dibebaskan dengan imbalan pembebasn lima komandan Boko Haram pada Mei 2017 dan 21 dibebaskan pada Oktober 2016 setelah melakukan negosiasi dengan Boko Haram.

TAGS : Nigeria Bako Haram Penculikan Teroris

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/29678/Kelompok-Boko-Haram-Kembali-Culik-Ratusan-Gadis-Nigeria/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz