Thursday, March 29, 2018
Home > News > Politikus PDIP Apresiasi Kebijakan Jokowi di Papua

Politikus PDIP Apresiasi Kebijakan Jokowi di Papua

Politikus PDIP Apresiasi Kebijakan Jokowi di Papua

Presiden Jokowi

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) mengapresiasi kebijakan Presiden Jokowi dalam menghadapi gerakan separatisme dengan tidak menggunakan pendekatan militer.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Charles Honoris mengatakan, Presiden tak lagi menggunakan pendekatan militer, tetapi penegakan hukum dalam menghadapi berbagai Kelompok Kekerasan Bersenjata.

“Saya berkeyakinan bahwa masyarakat Papua mengapresiasi langkah pemerintah Jokowi yang mengedepankan pendekatan penegakan hukum. Selain itu rakyat Papua mengapresiasi perhatian khusus yang diberikan oleh presiden Jokowi untuk tanah Papua dengan anggaran yang meningkat tajam,” kata Charles, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (29/3).

Menurutnya, Presiden Jokowi adalah salah satu presiden yang sering melakukan kunjungan ke tanah Papua, bahkan sampai wilayah pedalaman dalam rangka merangkul semua kelompok masyarakat disana.

“Pendekatan kesejahteraan masyarakat terbukti efektif mengangkat perekonomian masyarakat di tanah Papua,” terangnya.

Dan tak kalah penting, kata Charles, adalah pembangunan sumber daya manusia yang dapat mengimbangi pembangunan infrastruktur untuk menunjang bangkitnya perekonomian di tanah Papua dan kesejahteraan rakyatnya.

Oleh sebab itu, lanjut Charles, upaya yang dilakukan TNI juga sebaiknya dapat sejalan dengan arah kebijakan Presiden Jokowi dalam membangun pendekatan kesejahteraan.

“Bukan sedikit-sedikit keluar pernyataan perang. Kita adalah bangsa yang semakin beradab. Kondisi di Papua sudah sangat berbeda dibanding beberapa tahun yang lalu,” tegasnya.

TAGS : Separatisme Papua OPM Charles Honoris Presiden Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/31406/Politikus-PDIP-Apresiasi-Kebijakan-Jokowi-di-Papua/

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz